Penyuluh : Setiap Yang Bernyawa Akan Merasakan Mati

“Setiap yang bernyawa akan merasakan mati, dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu,” ujar Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Jorong Ahmadi, S.Sos.I saat menyampaikan tausyiah usai apel, Senin (22/01/18).

“Hendaknya kita mempersiapkan diri untuk kematian, karena kematian tidak akan diketahui, kapan dan siapa saja,” ujarnya.

Lebih lanjut Ahmadi menerangkan bahwa dalam Al Qur’an surah Ali Imran ayat 145 dan 185 sudah jelas menerangkan bahwa setiap diri tidak akan mati kecuali dengan izin Allah. “Kematian tidak bisa ditawar, ketentuannya telah ditetapkan Allah hingga tidak tidak bisa dimajukan atau dimundurkan,’’ jelasnya kepada seluruh ASN Kemenag.
 
Selanjutnya Ahmadi mengajak agar senantiasa berdoa dan berbuat baik, menjalankan perintahnya dan menjauhi segala larangannya serta selalu mendoakan kepada seluruh keluarga yang meninggal. 
 
“Mudah-mudahan kita termasuk orang yang senantiasa mempersiapkan bekal untuk menghadapi kehidupan di akhirat dan meninggal dengan khusnul khatimah dan diridhai Allah SWT,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar