KPKNL Banjarmasin Lakukan Penilaian BMN di Kemenag Tala

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Banjarmasin melakukan survei lapangan penilaian Barang Milik Negara (BMN) berupa kendaraan roda empat dan dua di Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut, Selasa (16/01/18). 

Dengan didampingi Ketua Panitia Penghapusan BMN Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut Drs. H. M. Rusdi Hilmi, MA, Tim Penilai KPKNL Banjarmasin melakukan cek fisik pada pada 10 unit kendaraan dinas Kemenag Tala. Kendaraan dinas tersebut terdiri dari 1 unit kendaraan dinas roda empat dan 9 unit kendaraan dinas roda dua.

“Penilaian ini dilakukan dalam rangka memenuhi permohonan penjualan ulang BMN berupa kendaraan dinas bermotor Kemenag Tala dengan penurunan nilai limit,” ungkap Rudi, salah seorang Tim Penilai KPKNL Banjarmasin.

Lebih lanjut Rudi mengungkapkan, penilaian ulang dilakukan karena lelang penghapusan BMN yang telah dilaksanakan sebelumya tidak ada peminat. Dengan dilakukan penilaian dapat dilihat apakah karena nilai yang ditetapkan pada lelang sebelumnya terlalu tinggi sehingga sepi peminat.

Sementara itu H. Rusdi Hilmi menjelaskan, kondisi kendaraan yang diusulkan untuk dihapuskan memang sudah dalam kondisi rusak berat dan tidak memungkinkan untuk dipergunakan kembali.

“Semoga dengan adanya penghapusan BMN ini kedepannya Kemenag Tala akan segera mendapatkan kendaraan dinas yang baru,” harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar