Ka.Kan.Kemenag Tala Launching Aplikasi E-PTK

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.KanKemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs.H.Rusbandi, MA menlaunchingkan Aplikasi Elektronik, Pendidik Tenaga Kependidikan (E-PTK) pada pelayanan seksi pendidikan madrasah (Penmad), Rabu (03/01/18) di Aula Kemenag.

H.Rusbandi mengatakan peluncuran aplikasi tersebut merupakan bentuk inovasi dan pelayanan seksi pendidikan madrasah dalam memberikan kemudahan bagi setiap guru yang mendapatkan tunjangan profesi sehingga lebih mudah, efektif dan efesien.

Kesempatan tersebut juga kemenag menghimbau agar para dewan untuk menindaklanjuti dan menggunakannya dengan sebaik mungkin, ‘’Semoga dengan adanya aplikasi tersebut semua pekerjaan terkait tenaga kependidikan dapat dilakukan dengan berbasis online,’’ imbuhnya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Hamsani, S.Pd.I  menerangkan aplikasi E-PTK tersebut sangat mudah digunakan cukup dengan menggunakan HP Android sudah bisa digunakan. Hamsani juga menambahkan aplikasi E-PTK memiliki beberapa fitur bisa berintergrasi dengan SIMPATIKA, SIMPEG, dan berkas lainnya yang berbentuk PDF.
 
Launching tersebut turut didampingi Ketua Pokjawas, dan dihadiri para dewan guru serta ASN Kemenag di Aula Kemenag usai pelaksanaan Apel Upaca HAB Kemenag ke -72.

Posting Komentar

0 Komentar