Sambut HAB, Kemenag Tala Laksanakan Donor Darah

Menyambut hari Hari Amal Bakti (HAB), Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melaksanakan kegiatan donor darah, Kamis (28/12/17).

Kegiatan donor darah berlangsung di aula Kankemenag Tala dari pukul 08.00-13.00 Wita yang melibatkan relawan keluarga besar Kemenag Tala untuk ikut berpartisipasi menyumbangkan sekantung darah.

Salah satu pihak dari Palang Merah Indonesia (PMI) Tala menyebutkan syarat-syarat untuk menjadi pendonor itu cukup mudah, pendonor minimal berusia 17 tahun baik laki-laki dan perempuan, berat badan 40 kg keatas. “Selain itu harus melakukan serangkaian tes pengecekkan darah seperti, tekanan darah dan pengukuran Hemoglobin (Hb) dalam darah,” terangnya.

Ketua Panitia donor darah Darmawi, S.Pd.I mengatakan dari 30 peserta yang melalukan tes tekanan darah hanya 23 orang yang dinyatakan layak untuk donor darah. “Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan kami berharap semoga tahun depan tingkat partisipasi pendonor akan bertambah lagi,” harapnya.
 
Sementara itu Kepala Sub bagian Tata Usaha Kankemenag Tala Drs.H.M.Rusdi Hilmi, MA yang ikut mendonorkan darahnya merasa senang dan bersyukur dapat berpartisipasi pada acara tersebut. “Semoga dapat bermanfaat bagi orang lain yang memerlukan,” pungkasnya. Pada acara tersebut pihak panitia juga menyiapkan vitamin, susu, telor dan bubur kacang hijau serta bingkisan snack dari PMI Tala.

Posting Komentar

0 Komentar