PHU Tala Tingkatkan Laporan Keuangan

Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut H.Wahyudi,S.Ag.,MM mengatakan Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Tanah Laut siap meningkatkan Laporan Keuangan yang berbasis Aplikasi PAOH.

Hal tersebut dilaporkannya usai mengikuti Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Pelaksanaan Operasional Haji dengan Aplikasi Pelaksanaan Anggaran Operasional Haji (PAOH) yang dilaksanakan Kanwil Kemenag Kalsel beberapa waktu yang lalu.

Saat ditemui diruang kerjanya H.Wahyudi mengatakan operator PAOH ditahun 2018 harus wajib menggunakan pelaporan keuangan yang berbasis aplikasi disamping pelaporan manual tetap masih digunakan, ‘’Sebelumnya ditahun 2017 dipertengahan tahun pelaporan keuangan kita sudah menggunakan aplikasi,’’ ujarnya.

Kesempatan tersebut pula H.Wahyudi menyampaikan Kanwil Kemenag Kalsel H. Noor Fahmi menekankan pelaksanaan tersebut sebagai bentuk dan upaya Kementerian Agama memberikan pelayanan publik yang terbaik dalam meningkatakan pelayanan haji dimasyarakat, karena pelayanan Haji merupakan bagian yang urgen dirasakan masyarakat di Kementerian Agama.

Lebih lanjut H.Wahyudi menyampaikan dengan dilaksanakannya aplikasi tersebut laporan keuangan PHU akan menjadi lebih transparan, akurat dan akuntabel.

Disampaikannya Kegiatan Bimtek tersebut digelar (04 s.d 05/01/18) di Asrama Haji, yang diikuti seluruh Bendahara dan Operator Aplikasi PAOH se-Kalimantan Selatan.

Posting Komentar

0 Komentar