Admin Kabupaten Lakukan Aktivasi Emis Pendis



Admin Kabupaten melakukan aktivasi akun Education Management Information System (EMIS) Pendidikan Islam. Hal tersebut diterangkan oleh salah satu Admin Emis Kabupaten H.Fathurrazi, SHI saat ditemui diruang kerjanya, Senin (15/01/170.

Dijelaskannya ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan untuk bisa melakukan pendaftaran EMIS tersebut, yakni semua operator harus melaporkan ke Admin Kabupaten yang kemudian dilanjutkan oleh operator Emis untuk menginput datanya masing-masing.

“Sebanyak 310 orang data akun yang masuk,  tetapi jumlah tersebut akan terus kita verifikasi dan diberikan pendampingan untuk pengisisan data hingga sukses atau terlengkapi,’’ ujar H.Fathurrazi.

Sementara itu Kepala Seksi Pendis Darmawi, S.Pd.I menghimbau kepada seluruh Pengawas Madrasah atau Pengawas Guru PAI untuk memberikan arahan bagi guru PAI yang belum mendaftarkan EMIS tersebut. 

“Bagi yang sudah mendaftar maupun yang belum sesegera mungkin melengkapi atau mengkonfirmasi kepada admin Kabupaten,’’ himbaunya.

Menurutnya dengan adanya Emispendis tersebut tentunya pelayanan akan lebih terarah atau pelayanan satu pintu terlaksana sehingga data-data yang diperlukan baik berupa profil madrasah ataupun tenaga kependidikan dll, akan menjadi lebih mudah diakses dan diproses, pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar