Ka.Kankemenag Imbau Laksanakan Salat Gerhana Bulan

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) Drs. H. Rusbandi, MA mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag dan seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan salat Gerhana Bulan. Hal tersebut diutarakannya usai melakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda), Selasa (23/01/18) di ruang kerjanya.

Berdasarkan press release Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kemenag RI terkait salat Gerhana Bulan (salat Khusuf) agar dilaksanakan dan melakukan koordinasi dengan pihak mesjid diseluruh wilayah masing-masing.

Ka.Kankemenag mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk melaksanakan salat sunnah tersebut dengan berjamaah dan melakukan khotbah sesuai dengan tuntunan yang telah diajarkan dalam Islam. 

“Sebagaimana kita ketahui bersama, hendaknya kita dapat melaksanakan ibadah tersebut, guna untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Zairin Fanzani, S.Ag agar melaksanakan imbauan tersebut, karena berdasarkan data astronomis Rabu (31/01/18) M bertepatan 14 Jumadil Ula 1439 H mulai pukul 18.48.27 WIB di Indonesia akan terjadi Gerhana Bulan Total (GBT) hamper seluruh kawasan Indonesia.
 
“Kaum muslimin diimbau untuk melakukan salat sunat tersebut berjamaah, perbanyak istigfar dan berdoa,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar