Ka.Kankemenag Tala : “Perubahan Kurikulum Jangan Dijadikan Beban”



guru adalah ujung tombak keberhasilan reformasi sebuah kurikulum” hal tersebut yang tuturkan Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut,H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd,I.MM saat membuka secara resmi kegiatan pendampingan Kurikulum 2013 kepada guru MA dan MI, Kamis (24/12/15).

Para guru (pendidik) selaku garda terdepan dalam proses implementasinya K13 harus memiliki kesiapan yang memadai dan matang, mulai dari kesiapan dari segi kualifikasi, kompetensi serta juga siap dalam hal kesamaan pemahaman dan mindset (pola pikir) terhadap kurikulum baru tersebut.

“adanya perubahan kurikulum hendaknya jangan dijadikan beban akan tetapi dijadikan suatu tantangan perubahan untuk lebih bagus lagi dengan bersama-sama terlebih dahulu mengubah mindset baik dalam kesamaan kurikulum maupun mindset pelaksanaan K13,”ungkapnya
.
Diakhir sambutannya Ka.Kankemenag mengharapkan agar dengan adanya pendampingan K13 ini untuk  dapat diikuti dengan serius sehingga nantinya dapat diambil intisarinya untuk diimplementasikan sebagai aparatur sipil negara (ASN) khususnya sebagai seorang guru dengan tugas mulia nya.

Kegiatan Pendampingan K13 di ikuti 6 (enam) Madrasah tingkat MA dan MI dilaksanakan selama 4 (empat) hari dari 24 sd 27 desember 2015 di Madrasah masing-masing dan untuk acara pembukaannya secara resmi dipusatkan di MTsN 1 Pelaihari.

Adapun sebagai pemateri diisi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov Kalsel, Ka.Kankemenag Tala,Pengawasa Pendidikan Kankemenag Tala, Widyaswara Banjarmasin.

Posting Komentar

0 Komentar