Kemanag Tala Tingkatkan Keamanaan Dengan CCTV

Meningkatkan keamanaan, pengawasan dan kewaspadaan dilingkungan Kantor Kementerian Agama (Kan.Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) maka dilakukan pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) dibeberapa titik strategis, Kamis (03/12/15). 

Kamera pengintai yang ditempatkan di 10 titik strategis dilingkungan lokasi kantor, diantaranya di ruang tunggu utama, halaman, parkiran, lorong kantor serta ruang kerja.

Kepala Kab.Tala,H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM mengatakan, berbagai pembenahan dan penyediaan fasilitas ini dilakukan guna menciptakan rasa aman sekaligus melakukan pencegahan terhadap hal yang tidak diinginkan dengan ada alat tersebut.

“Banyaknya fasilitas di lingkungan Kankemenag Tala dengan pemasangan CCTV diharapkan dapat menimbulkan rasa aman, baik pada saat waktu bekerja maupun pada saat malam hari,” terangnya.

Bukan itu saja lanjut Ka.Kankemenag, dengan keberadaan CCTV tentunya juga mempermudah dalam memantau setiap kegiatan yang dilakukan oleh para pegawai.

“Ini tentunya dapat dimanfaatkan untuk pengawasan pegawai untuk peningkatkan kinerja selain untuk mengetahui siapa saja yang masuk ataupun keluar dari kantor ini semua dapat terpantau,” ujarnya

Senada dengan Ka.Kemenag, diutarakan Hatliansyah, selaku Satpam yang sudah bertugas selama beberapa tahun di Kemenag Tala,  ia mengaku merasa sangat terbantu dengan adanya pemasangan CCTV ini. 

“Adanya CCTV dapat membantu pekerjaan saya dalam memantau dan melihat situasi kondisi keamanan dititik tertentu, terutama di waktu-waktu tertentu disaat banyak tamu yang datang dengan berbagai keperluan,” ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar