Rapat Koordinasi Jelang Perayaan Hari Besar Keagamaan

Dipimpin langsung Kepala Polisi Resort Tanah Laut (Kapolres Tala), Rizal Irawan,SIP,MM  rapat koordinasi kesiapan Pasukan Pengaman Masyarakat (PAM) perayaan Natal tahun 2015 dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437H yang dilaksanakan di Aula Polres Tala di akhiri dengan pembubuhan tanda tangan pada seruan bersama kepolisian, Kementerian Agama, tokoh agama dan organisasi keagamaan Senin (21/12/15).

Rakoor yang dhadiri pemuka agama dari gereja Pantekosta, gereja Santa theresia, gereja, pengurus mesjd Syuhada, FKUB Tala serta seluruh jajaran Polres Tala.  

Kapolres dalam sambutannya menjelaskan kegiatan rakoor ini untuk menyamakan persepsi bersama antara pemuka agama untuk membangun kondisi yang aman, nyaman serta kondusif disaat pelaksanaan hari besar keagamaan yang berdekatan pada pelaksanaannya.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan perlunya kerjasama antara kepolisian dengan masyarakat terutama tokoh agama untuk dapat mewaspadai apabila adanya provokasi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab melalui isu dan ajakan yang sengaja dihembuskan agar dapat memecah belah persatuan melalui perbedaan yang ada.

Beliau juga mengharapkan informasi sekecil apapun yang berkaitan dengan ganguan Kamtipnas untuk segera dilaporkan untuk dapat sesegeranya diantisipasi.

“Kepolisian tidak dapat bekerja sendirian tanpa bantuan masyarakat, dimana sekarang bukan hanya ledakan bom yang perlu kita waspadai, akan tetapi juga ledakan emosi masyarakat melalui isu dan ajakan,” harapnya.

Sedangkan Kepala Kantor Kementerian Agama Tala (Ka.Kankemenag), H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM menyambut baik apa yang telah dilaksanakan Polres Tala dalam mengantisipasi dengan menyamakan persepsi melalui rakor bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi keagamaan untuk menghadapi perayaan keagamaan yang berdekatan.

Ka.Kankemenag mengimbau melalui pemuka agama agar dapat menyerukan kepada jamaahnya dalam perayaan kegamaan yang berdekatan ini dapat dijadikan momentum untuk  saling menghormati dan saling bertoleransi sehingga tidak mudah terprovokasi.

Usai penandatangan seruan bersama yang diawali Kapolres, kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Posting Komentar

0 Komentar