Kemenag Tala Gelar Kegiatan Donor Darah

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Tala menyelenggarakan donor darah dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke 70 di ruangan dharma wanita persatuan Kemenag Tala, Senin (21/12/15).
 
Ka.Kankemenag Tala H.Rusmadi,S.Ag,S.Pd.I,MM yang ikut serta menyumbangkan darahnya untuk didonorkan menyambut baik kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan panitia HAB Kemenag Tala ini.

“Kegiatan ini sangat positif dan sangat berguna bagi yang membutuhkan darah, semoga apa yang telah dilaksanakan ini dapat terus berlanjut ditahun berikutnya ataupun dikesempatan lainnya,” harap Ka.Kankemenag sambil menunggu antrian untuk ditransfusi darah.

Beliau juga mengungkapkan banyak manfaat yang didapatkan dengan mendonorkan darah, selain manfaat untuk diri sendiri juga membawa manfaat bagi orang lain.

“Setetes darah yang didonorkan sangat berguna bagi orang lain yang membutuhkan, serta sangat bermanfaat bagi diri kita didalam kesehatan serta menjadi amal ibadah,” ungkapnya.

Setiap pendonor yang akan diambil darahnya, diambil datanya terlebih dahulu oleh petugas sekaligus diperiksa tekanan darahnya serta diberikan makanan yang berfungsi untuk pemulihan kondisi tubuh diantaranya bubur kacang, susu beruang, telor dan vitamin.

Posting Komentar

0 Komentar