Kankemenag Tala Laksanakan Peringatan Maulid Nabi & Shalat Hajat



Diawali dengan shalat hajat berjamaah dalam rangka peringatan Hari Amal bakti Kementerian Agama Ke 70, Keluarga besar Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut mengelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Aula Kankemenag Tala, Rabu (30/12/15).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengangkat tema Mari kita tingkatkan 5 pilar budaya kerja dan revolusi mental bagi aparatur sipil negara, dihadiri Wakil Bupati Tala, Ketua Pengadilan Agama,Kepala dinas Kesehatan Tala,kepala dinas pendidikan Tala, perwakilan Polres Tala, Perwakilan Dandim 1009 Pelaihari, pimpinan Bank Kalsel cabang Tala, karyawan-karyawati Kankemenag Tala.

Ka.Kankemenag dalam sambutannya sebelum di mulai tausyah oleh Ustad Zainal Abidin pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kecamatan Panyipatan, menyampaikan bahwa dengan kita memperingati maulid Nabi kita dapat mengambil mencontoh keteladan nabi Muhammad SAW untuk di aktualisasikan dalam pekerjaan dan kehidupan sehari-hari.

“mari kita simak isi tausyah dengan membuka mata dan hati sehingga apa yang disampaikan dapat kita terapkan bagaimana ahlak  dan keteladan Nabi Muhammad SAW,”sampainya.

Beliau juga mengajak melalui peringatan Maulid Nabi dengan mencontoh ahlak Rasul mari kita tingkatkan budaya kerja di Kementerian Agama sesuai dengan 5 pilar budaya kerja, dengan mendukung kebijakan mau pun program pemerintah daerah dalam keagamaan. 

Sedangkan Wakil Bupati Tala,H.Sukamta dalam sambutannya mengharapkan kepada Kemenag Tala agar bisa menjadi pengawal utama dalam keagamaan dan bisa mengawal kehidupan beragama di Kab.Tala yang mayoritas beragama Islam.

Kegiatan di isi dengan tausyah Ustad Zainal abidin dengan mengajak untuk dapat pandai bersyukur seperti apa yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW

Posting Komentar

0 Komentar