Kasi PD.Pontren : Menjaga Kerukunan untuk Keutuhan NKRI

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Diniah (PD) Pondok Pesantren (Pontren) H. Fathuddin, S.Ag mengatakan, agar menjaga kerukunan untuk keutuhan NKRI. Hal tersebut disampaikannya pada Dialog Kebangsaan Lintas Agama, Kamis (19/10/17) di Aula Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala).

H.Fathuddin mengatakan, kerukunan sangatlah penting dalam menjaga keutuhan NKRI dan merawat dalam keberagaman. Dalam kesempatan tersebut pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya para pemuda agar lebih memahami dan menjaga kerukunan umat beragama.

Pihaknya juga mengatakan, Kemenag selaku instansi vertikal yang menaungi Kerukunan Umat Beragama diharapkan dapat mengayomi dan memberikan pembinaan dalam membina kerukunan umat beragama.

Acara tersebut dibuka secara resmi Asisten II Bupati Tanah Laut Ir. Norhidayat. Dalam kesempatannya Norhidayat memberikan apresiasi dan dukungan penuh kepada GP Anshor yang menggelar kegiatan tersebut. “Ditangan para pemudalah untuk selalu menjaga dan mendukung kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

Dalam sambutannya Ketua GP Anshor Umar Sazali menyampaikan, diadakannya acara tersebut karena masyarakat Tala terdiri dari beberapa agama dan suku, dengan adanya dialog tersebut supaya nantinya tidak terjadi masalah antar umat beragama di Kab. Tala.

“Perbedaan agama dan suku tidak membuat perpecahan sehingga bisa membangun Tala yang selalu rukun antar umat beragama dan kami mohon dukungan dari FKUB dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut,” ujar Sazali.

Turut hadir pada tersebut, Perwakilan dari Dandim 1009 Pelaihari, perwakilan Polres Tala, Ketua FKUB Kab.Tala.

Posting Komentar

0 Komentar