DWP Kemenag Tala Gelar Sosialisasi Bahaya Kanker

Darma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Serviks Dan Payudara di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tanah Laut, Selasa (17/10/17) di Aula Gedung FKUB Tanah Laut.

Ketua DWP Kemenag Tala Hj.Muzainah Rusbandi, S.Ag dalam sambutannya mengatakan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat kepada seluruh darma wanita, khususnya para istri ASN di lingkungan Kemenag.

‘’Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk kepedulian kita kepada wanita-wanita di Indonesia dan khususnya wanita dilingkungan kemenag Tala dalam menggalakkan program pemerintah,’’ ujarnya.

Hj.Muzainah juga menghimbau dan mengharapkan agar para peserta setelah mengikuti kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman akan pentingnya memeriksa kesehatan reproduksi sejak dini dan kesadaran akan bahaya penyakit tersebut.

Sementara itu narasumber dari Dinas Kesehatan Pelaihari menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya bagi usia seksual aktif untuk mengikuti dan melakukan tes IVA yang sudah diprogramkan pemerintah dengan harapan terdeteksi sejak dini dan dapat ditindak lanjuti secara cepat bagi yang mengindap dan terdeteksi kanker.

Pihaknya juga melaporkan tingkat angka harapan hidup Kabupaten Tanah Laut mencapai 69 persen melebihi tingkat provinsi dan tertinggi dari seluruh kabupaten se Kalimantan Selatan. Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 50 orang peserta.

Posting Komentar

0 Komentar