Seksi Penyelenggara Syariah Sosialisasikan Inpres Optimalisasi Zakat

Seksi Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut terus berupaya mensosialisasikan Intruksi Presiden (Inpres) No.3 tahun 2014 tentang Optimalisasi Pengumpulan Zakat di Kementerian atau Instansi.

Kasi Penyelenggara Syariah H.Abdurrahman,S.Ag mengatakan dana Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) pada Unit Pengumpul Zakat yang ada di Kantor Kementerian Agama Tala setiap bulannya terus mengalami peningkatan.

“Alhamdulillah bulan ini sudah terkumpul sekitaar 8 juta rupiah, baik Zakat, infaq dan sedekah,” ujarnya saat menjadi Pembina apel, Selasa (10/10/17) di Halaman Kantor Kemenag Tala.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua ASN yang sudah berpartisipasi dan berharap semua UPZ lain dapat mengoptimalkan pengumpulan zakat, terlepas dari perbedaan pendapat tentang zakat profesi.

H. Abdurrahman juga mengatakan hal tersebut merupakan upaya pemerintah yang mempunyai dasar dalam pelaksanaan inpres dalam rangka meningkatkan dan mengoptimalkan dana ZIS dalam kemaslahatan umat agar lebih baik.

“Tentunya BAZNAS Kabupaten juga menyalurkan kepada yang berhak menerimanya sehingga apa yang kita laksanakan dapat diterima yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar