DWP Kemenag Tala Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks dan Payudara

Darma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut menggelar pemeriksaan deteksi dini kanker serviks dan payudara di lingkungan kantor kementerian agama Kab. Tanah Laut, Senin (23/10/17) di Aula Gedung FKUB.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Ketua DWP Kemenag Kalsel Hj.Mariani. Dalam sambutannya Hj.Mariani mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang sangat bermanfaat bagi kesehatan wanita.

Hj. Marini juga berharap kegiatan pemeriksaan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan berjalan dengan normal. ‘’Semoga hasil pemeriksaan nanti semuanya negatif dan kalaupun ada yang positif jangan takut dan kwatir, kita akan berikan tindak lanjut secepatnya,’’ ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DWP Kemeng Tala Hj.Muzainah mengatakan kegiatan tersebut merupakan program pemerintah yang digalakkan pada bulan Oktober ini. ‘’Kita harus mensosialilsakan dan melaksanakan pemeriksaan Kanker Servik dan Payudara dengan harapan para wanita Indonesia sehat,’’ ujarnya.

Dilaporkannya kegiatan tersebut diikuti sebanyak 34 peserta yang berasal dari ASN kemenag dan bekerja sama DWP Kemenag Tala dengan Dinas Kesehatan Pelaihari dan para tim medis Puskesmas Angsau.

Posting Komentar

0 Komentar