Kemenag Sambut Kedatangan Jamaah Haji



Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala Drs. H.Rusbandi,MA didampingi kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Drs.H.Akh.Rusyadi menyambut kedatangan jamaah haji asal kabupaten Tanah Laut yang tergabung pada kloter 16, Rabu (04/10/17) dini hari di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Kepala Kantor Wilayah Kemenag Kalsel Drs.H.Noor Fahmi,MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada jamaah haji yang telah tiba di Tanah Air dengan selamat. Ka.Kanwil juga melaporkan jumlah jamaah kolter 16 waktu keberangkatan sebanyak 323 dan kedatangannya berkurang 3 orang dan 1 orang sakit, sehingga jumalah kedatangan 319 orang saja.

Disampaikan lagi jumlah jamaah haji embarkasi yang wafat sampai sampai 02 oktber sebanyak 18 orang. Adapun jamaah yang sudah tiba ditanah air sebanyak 3550 dari jumlah 3891 orang ‘’Tinggal 1 kloter lagi pada kloter 17 yang belum tiba di Tanah Air,’’ tuturnya.

Dikesempatan yang berbeda Kepala Kemenag Tala Drs.H.Rusbandi,MA mengucapkan terimakasih kepada petugas penyelenggara ibadah haji maupun petugas pemerintah daerah yang telah melaksanakan tugasnya dalam melaksanakan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2017.

‘’Alhamdulillah jamaah haji Tanah Laut semua sudah kembali ke Tanah Air, dan semoga menjadi haji yang mabrur,’’ imbuhnya. Jamaah Tanah Laut Kloter 16 sebanyak 20 orang dan 1 orang wafat di Mekkah sehingga hanya 19 orang.

Sementara itu Kepala seksi PHU Kemenag Tala Drs.H.Akh.Rusyadi menambahkan jamaah haji akan dipulangkankan menggunakan Bis yang disediakan oleh pemerintah daerah dan semua perlengkapan berupa Tas dan Zam-Zam dipersilahkan mengambil di Kantor Kemenag Tala.
 
Jamaah kloter 16 Tanah Laut sebanyak 19 orang dan tergabung jamaah Kab. Balangan, Batola, Tabalong, HSU dan Kotabaru. Jamaah tiba di Banjarmasin pada pukul 03.30 WITA dan mengalami cepat lebih awal dari jadwal pukul 04.05 dengan menggunakan GIA 5216.

Posting Komentar

0 Komentar