Bupati : Jadilah Santri Hebat dan Religius

Bupati Tanah Laut (Tala) Bambang Alamsyah mengatakan, peringatan hari santri merupakan hari terbaik bagi semua pihak guna memaknai hari santri sesuai dengan perkembangan dan dinamika zaman. Hal tersebut disampaikannya saat menjadi Pembina upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Pondok Pesantren Nurul Hijrah Jorong, Minggu (22/10/2107). 

“Ditengah perkembangan zaman dan teknologi yang ada kita akan selalu menghadapi tantangan yang berbeda beda, namun kita harus tetap semangat, menjaga kesatuan dan persatuan serta terus memupuk rasa integritas berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Bambang berharap dengan adanya peran santri yang luar biasa khususnya di Tala, kedepan akan menjamin Kab. Tala akan memiliki pemimpin yang hebat sekaligus religius.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Tala Drs. H. Rusbandi, MA mengatakan, sebagai santri juga harus bijak dalam menghadapi perkembangan ilmu dan teknologi yang ada. Media sosial sekarang punya efek manfaat dan mudharat yang sama besarnya. “Ambil sisi baiknya dan buang sisi buruknya, jadilah santri hebat dan religius,” ujarnya.

H. Rusbandi berharap, sebagai santri harus dapat menggunakan media sosial sebagai media dakwah dan sarana menyebarkan kemaslahatan serta mengontrol penggunaannya yang tidak sejalan dengan kaidah kaidah agama.

Uparaca peringatan HSN tersebut diikuti kurang lebih 600 santri dan santriwati se Kab. Tala, turut hadir Ketua MUI, Ketua PC.NU Tala, Camat Jorong, Kepala Bapedda, Forkopimda, Banser NU dan seluruh SKPD Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar