Ka.Kankemenag Himbau ASN Sosialisasikan Paham Radikalisme



Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut Drs. H. Rusbandi, MA menghimbau kepada seluruh ASN Kemenag agar berperan aktif dalam mensosialisasilkan pencegahan radikalisme kepada masyarakat. Hal tersebut dikatakannya usai menghadiri kegiatan Sosialisai Pencegahan Radikalimse Berbasis Agama yang dilaksanakan di Hotel Rattan Inn, Kamis (19/10/2017).

Terlebih Ka.Kankemenag menghimbau kepada penyuluh agama yang merupakan ujung tombak Kementerian Agama yang langsung terjun kemasyarakat agar dapat mendeteksi sedini mungkin jika ada muncul paham yang mengarah pada paham radikalisme. 

Dikatakannya peran nyata Kementerian Agama dalam mencegah paham radikalisme dan intoleransi dapat terlihat jelas pada Visi, Misi serta Program Kerja yang dilakukan oleh Kementerian Agama selama ini.

Kementerian Agama yang membawahi Madrasah, pondok pesantren, serta ormas – ormas keagamaan akan senantiasa membimbing seluruh lapisan masyarakat pada konsep kebangsaan dan paham keagamaan yang sesuai pada UUD 45 dan Pancasila sebagai dasar Negara kita.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Drs. H. Noor Fahmi, MA dalam sambutannya pada acara tersebut berharap semua pihak harus terlibat dalam mensosialisasikan dan pencegahan radikalisme kepada siswa dan santri – santri serta masyarakat. “Mari kita jaga bersama daerah kita dari radikalisme dan paham – paham yang menyimpang, “ ajaknya.

Disampaikannya sosialisasi Radikalisme Berbasis Agama dilaksanakan sebagai salah satu upaya pencegahan dan penanggulangan merebaknya paham radikalisme yang telah mencederai nilai – nilai keagamaan dan kebangsaan.

Disamping itu Kakanwil. mengatakan akan menjadikan Sosialisasi Pencegahan Radikalisme sebagai program kerja wajib dilingkungan Kementerian Agama.

Posting Komentar

0 Komentar