Kasi Penmad : Pramuka Bentuk Karakter Anak



Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hamsani, S.Pd. I mengatakan ajang lomba asah kreativitas pramuka merupakan ‘’ajang lomba yang membentuk karakter anak yang kreatif, disiplin dan juga inovatif,’’ ujarnya. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada upacara pembukaan Ajang Lomba Asah Kreatifitas Pramuka (ALASKA) 2017 se Kab. Tanah Laut di Halaman Madrasah Aliyah Negeri Tanah Laut, Minggu (22/10/17).

Hamsani, S.Pd.I mengatakan Kementerian Agama sangat mendukung kegiatan tersebut, karena kegiatan tersebut merupakan event pencarian bibit-bibit guna mengembangkan dan melanjutkan kepramukaan di bumi tuntung pandang. “ Anak – anakku sekalian ikutilah kegiatan ini dengan sebaik mungkin, jaga kekompakkan dan tetap junjung tinggi sportivitas,” ujarnya.

Sementara itu Syarnadi Abdullah Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kab. Tanah Laut berharap kegiatan seperti tersebut dapat berlanjut ketahun tahun yang akan datang. Melalui kegiatan tersebut kita dapat membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan dan berupa janji tri satya dan dasa dharma pramuka untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta maju terus pantang putus asa.

Lebih lanjut Syarnadi Abdullah berpesan kepada seluruh pengurus Kwacan agar dapat menyampaikan program kerja masing – masing  ke Kwarcab agar Kwarcab dapat mengganggarkan kegiatan tersebut ke program kerja Kwarcab Tanah Laut.

Ajang lomba asah kreatifitas pramuka penggalang yang diselenggarakan oleh gugus depan ambalan MAN Tanah Laut diikuti 507 peserta se Kab. Tala baik dari tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Posting Komentar

0 Komentar