Ikuti Apel Kesiapsiagaan, Kemenag Himbau Masyarakat Harus Waspada

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab. Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengatakan masyarakatan harus waspada dan siaga terhadap bencana seperti banjir, angin puting beliung atau yang lainnya. Hal tersebut diungkapkannya usai mengikuti Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Passukan Siaga Bencana Banjir, Angin Puting Beliung dan Tanah Longsor Tahun 2020 di Kabupaten Tanah Laut, Rabu (22/02/20) di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

Menurut H. Rusdi kewaspadaan tersebut merupakan bentuk dari kesiagaan bersama dalam menghadapi musim dan cuaca yang sekarang sudah memasuki musim penghujan. “Mari kita bersama-sama dengan para pihak terkait seperti TNI dan Polri siaga dan berwaspada jika terjadi bencana,” ucapnya lagi.

Selain itu pihaknya juga mengungkapkan dengan dilaksanakan apel tersebut dapat membangun kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bencana dengan cara membangun partisipasi semua pihak. Selain itu masyarkat dihimbau untuk senantiasa menjaga dan memelihara sehingga tidak terjadi bencana alam karena ulah manusia. “Mari kita jaga alam untuk kelesatarian hidup dan terhindar dari bencana alam,” tambahnya lagi.

Sementara itu Bupati Tanah Laut menegaskan semua pihak yang terkait agar menyampaikan sedini mungkin jika ada potensi terjadi rawan bencana, selain itu penanggulangan bencana yang harus terkonsep dengan benar, sehingga dapat segera dilaksanakan,” tegasnya dihadapan peserta TNI/Polri, 
Pejabat Eselon II dan ASN dilingkungan Pemerintah Daerah.

Sebelum apel dimulai dilaksanakan gelar pemeriksaan pasukan oleh Bupati selaku pembina yang didampingi oleh pemimpin upacara.

Posting Komentar

0 Komentar