Kasi Bimas Islam: Oktober 2020 Seluruh Anggaran Telah Terealisasi

“Target kita pada oktober 2020 seluruh anggaran telah 100% terealisasi,” ujar Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut (Tala) Hamsani saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) seluruh Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Tala, Rabu (15/01/20) pagi di aula Kankemenag.

Dikatakannya, awal tahun anggaran 2020 tersebut seluruh Kepala KUA agar dapat membuat perencanaan pengeluran selama satu tahun. “Perencanaan pengeluaran anggaran harus dibuat diawal tahun dan dipikirkan dengan matang, agar nantinya seluruh anggaran terealisasi tepat waktu dan tidak ada lagi penumpukan anggaran diakhir tahun,” katanya.

Lebih lanjut Hamsani meminta agar anggaran pemeliharaan gedung KUA agar dapat dilaksanakan di awal tahun. “Untuk anggaran pemeliharaan gedung KUA saya minta untuk dapat direalisasikan semaksimal mungkin, pembenahan sarana dan prasarana menjadi prioritas kita guna menyambut pemilihan KUA telada tahun 2020,” jelasnya.

Selanjutnya disampaikannya, kepada seluruh kepala KUA untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya, jangan sampai ada aduan masyarakat ke Kemenag kabupaten seputar kinerja dan pelayanan KUA pada masyarakat. “Saya harap seluruh KUA agar lebih memperhatikan disiplin kerja dan melayani masyarakat dengan baik serta dapat memberdayakan para penyuluh agama honorer untuk aktif memberikan pelayanan di KUA,” sampainya.

Sementara itu menanggapi itu Kepala KUA Pelaihari H. Fathurrahman sangat mendukung seluruh kebijakan, terobosan dan inovasi dari Kasi Bimas yang baru akan segera ditindaklanjuti.

“Semoga seluruh jajaran KUA di Tala memiliki semangat kerja baru yang akan membawa perubahan dan peningkatan layanan kita kepada masyarakat,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar