Ka.Kankemenag Harapkan MTs di Tanah Laut ikuti SNPDB MAN ICT


Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M. Rusdi Hilmi mengharapkan seluruh siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri maupun swasta se Kabupaten Tanah Laut agar bisa mengikuti Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT).

Ka.KanKemenag mengatakan sesuai dengan Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Islam nomor 7264 tahun 2019 tentang petunjuk teknis pelaksanaan SNPDB MAN IC Kantor Kemenag sebagai leading sector mempunyai tugas dan tanggung jawab mensosialisasikannya.

“Karenanya kami menghimbau kepada seluruh Kamad agar menindaklanjuti dan mensosialisasikan kepada masyarakat luas dan mensupport siswanya dimasing-masing madrasah untuk mengikuti SNPDB MAN ICT,” tegasnya saat memberikan arahan dan motivasi acara sosialisasi SNPDB MAN ICT tahun pelajaran 2020/2021, Senin (20/01/20) di Gedung Pendidikan.

Lebih lanjut H. Rusdi menyampaikan SNPDB merupakan memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik MTs maupun SMP negeri dan swasta agar mendapatkan pendidikan yang bermutu di MAN ICT sehingga melahirjan generasi yang unggul dan berkualitas.

Ka.Kemenag berharap dengan sosialisasi yang maksimal MAN ICT dapat memiliki siswa- siswi yang terbaik diantara yang baik, “Semoga siswa kita yang terhimpun dan terjaring di MAN ICT siswa yang unggul dan berkualitas,” ujarnya.
 
Sementara Kepala Madrasah MAN ICT Hilal Najmi melaporkan pendaftar terbanyak hingga senin (20/01/20) dari Kab. Tanah Laut sudah 40 orang lebih dari 236 orang pendaftar. Adapun kouta pendataran ditahun pelajaran 2020/2021 sebanyak 80 orang.

Sedangkan progres se Indonesia posisi MAN ICT mendapatkan posisi ke-4 setelah MAN IC Serpong, MAN IC Pekalongan dan MAN IC Jambi terbanyak dari 23 MAN IC se Indonesia, “Mudah-mudahan MAN ICT lebih berkembang dan maju lagi setiap tahunnya,” harapnya.

Adapun jadwal pendaftaran online dimulai 13 Januari s.d. 04 Februari 2020 sedangkan jalur prestasi 13 Januari s.d. 01 Februari 2020. Untuk info lebih lengkap bisa mengakses ke alamat website ictala.sch.id dan https://madrasah.kemenag.go.id/snpdb2020.

Posting Komentar

0 Komentar