HAB ke 74, Kemenag Tala Berikan Penghargaan ASN Berprestasi


Puncak peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 74 tahun 2020 Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut memberikan penghargaan kepada ASN berprestasi dengan kinerja terbaik, Jum’at (03/01/20) di Halaman Kantor Kemenag Tala.

Penghargaan diserahkan langsung Bupati Tanah Laut H. Sukamta selaku Pembina Upacara pada peringatan Hari Amal Bakti kepada empat orang penerima ASN yang berprestasi diantaranya Auliana Risqi, S.HI, Hartini, SE, Dina Marliana, SE dan Junaedi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk apreasiasi atas kinerja dan prestasi ASN dengan baik. “Ini bentuk penghargaan kepada ASN kita yang terbaik,” ujarnya.

Melalui momentum Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama H. Rusdi mengungkapkan agar para ASN Kementerian Agama dapat meningkatkan kinerja dan inovatifnya untuk Kementerian Agama serta melekatkan integritas pada Institusi keagamaan tersebut.

H. Rusdi mengatakan HAB merupakan ungkapan rasa syukur Kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa serta refleksi dan evaluasi bersama atas dedikasi yang sudah ditoreh untuk Bangsa Indonesia.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke 74 Tahun 2020 yakni UMAT RUKUN, INDONESIA MAJU seperti isi sambutan Menteri Agama RI Fachrul Razi mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama di Pusat maupun Daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan umat beragama yang merupakan modal bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

Menteri agama juga mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama agar bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara Kontekstual di tengah masyarakat.

Sementara Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H. M. Rusdi berharap dapat terus bersinerji dengan pemerintah daerah maupun dinas lainnya agar terwujudnya Tanah Laut kondusif, rukun, aman dan damai, serta mendukung visi dan misi Pemerintah Kab. Tanah Laut yang agamis dan religius.

Sebelum pelaksanaan Upacara HAB, Bupati dan Ka.Kankemenag juga menyerahkan uang pembinaan kepada para siswa madrasah dan santri pondok pesantren yang berprestasi ditingkat nasional, penyerahan kenang-kenangan kepada ASN purna tugas tahun 2019 serta penyerahan tali asih kepada siswa-siswi dilingkungan Kemenag oleh DWP Kemenag Tala.


Posting Komentar

0 Komentar