Ka.Kankemenag: Guru harus Berprinsip Dari, Oleh dan Untuk Guru

“Seorang guru masuk dalam organisasi MGMP harus memiliki prinsip kerja Dari, Oleh dan Untuk Guru,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi saat menjadi narasumber pada kegiatan Workshop Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia, Jum’at (24/01/20) sore di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Pimpinan di Kemenag Tala tersebut mengatakan MGMP merupakan sebuah organisasi nonstruktural yang bersifat mandiri, berazaskan kekeluargaan yang tidak memiliki hubungan hierarki dengan lembaga lain.

“Melalui MGMP lah guru harus bisa menggali informasi terupdate dan bertukar pendapat demi kemajuan kualitas pendidikan di daerah kita,” pintanya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag meminta kepada seluruh peserta untuk lebih dapat mengembangkan potensi dan profesionalitas dalam menjalankan tugas.

“Mendidiklah dari hati dengan tulus dan ikhlas agar ilmu yang diberikan mudah diserap dan menjadi ladang amal jariah bagi kalian semua sebagai abdi negara,” harapnya.

Sementara Ketua MGMP Bahasa Indonesia Kabupaten Tanah Laut Budi Noer Syamsudin berharap organisasi tersebut dapat didukung semua pihak terutama para Kepala Madrasah dan Kemenag Kab./Kota.

“Semoga dengan adanya MGMP ini, kualitas para tenaga pendidik kita di Tala semakin berkompeten dan berkarakter,” harap Budi.

Workshop dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 24 s.d. 25 Januari 2020 yang diikuti oleh para guru bahasa Indonesia se Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar