Ka.Kankemenag: PTSP Wajah Kemenag, Layanan Harus Efektif Dan Efesien

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Kab.Tala) H.M. Rusdi Hilmi mengatakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) merupakan wajah kemenag yang harus mencerminkan layanan prima kepada masyarakat. “Layanan PTSP harus efektif dan efesien,” ujarnya disela waktu istirahat, Rabu (08/01/20) di Kantor Kemenag Tala.

H. Rusdi mengatakan pelayanan PTSP harus dijalankan sesuai dengan tujuannya yakni meningkatkan layanan publik agar tidak terlalu panjang birokrasi. Oleh karena itu pihaknya mengharapkan ditahun 2020 layanan PTSP harus berjalan lebih maksimal dan efektif.

H. Rusdi menegaskan layanan PTSP harus menjadi poros utama yakni pelayanan Haji dan Umrah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat umum agar menjadi perhatian bersama dan memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang ingin mendaftar haji.

Selain itu pula pihaknya mengatakan pelayanan lainnya seperti perizinan pondok, majelis ta’lim atau layanan madrasah lainnya agar dapat dipenuhi dan dilayani dengan baik sehingga layanan dapat dirasakan manfaatnya oleh pegawai maupun masyarakat.

Selama kurun waktu 2 tahun pasca diresmikannya PTSP Kemenag Tala, layanan yang diberikan ditahun 2020 diharapkan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan tata kelola Kemenag yang lebih baik lagi. “Harapannya tentu ditahun 2020, layanan lebih baik lagi dan semua program yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Terakhir H.Rusdi berharap dari pelayanan yang terbagi 4 counter dan 1 layanan konsultasi dapat mencover dari semua layanan diperlukan. Diantaranya layanan Haji dan Umrah, Layanan Pendidikan Madrasah, Pondok Pesantren dan Pendidikan Agama Islam, kemudian layanan Seksi Bimas Islam, Penyelenggara Syariah dan counter ke empat layanan umum dan kepegawaian.

Posting Komentar

0 Komentar