Musda BKPRMI, Ka.Kankemenag Harapkan Pemimpin Kapabel

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengharapkan Musyawarah Daerah (Musda) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Tanah Laut dapat menghasilkan pemimpin yang kapabel.

Menurut H. Rusdi pelaksanaan Musda harus menghasilkan program yang berkemajuan dan membawa pendidikan keagamaan yang lebih baik lagi.

“Selain itu harus didukung dengan pengurus baru yang kompeten sesuai bidangnya sekaligus memberikan kesempatan kepada remaja untuk berkarya dan berinovasi demi kemajuan TPA di Tanah Laut,” katanya usai pembukaan Musda BKPRMI Tanah Laut, Kamis (23/01/20) di Gedung Sarantang Saruntung.

Sebelumnya Ketua Umum BKPRMI Tanah Laut Drs. H. Kamaruzzaman mengatakan sampai saat ini BKPRMI Tanah Laut masih tetap eksis dengan dana mandiri dan pihaknya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Tala yang telah memberikan banyak bantuan baik bantuan materi maupun pemikiran sehingga BKPRMI eksis dimasyarakat. “Mudah-mudahan yang terpilih periode selanjutnya dapat membawa BKPRMI lebih maju dan terdepan,” ucapnya.

Sementara Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengharapkan pengurus yang baru nantinya agar lebih memperhatikan kualifikasi anak didiknya, serta harus benar-benar berkualitas. “Guru-gurunya harus benar-benar memiliki kualifikasi sebagai pendidik, jika ada tidak memenuhi kualifikasi kita berikan diklat nantinya,” ujarnya.

Musda dengan tema Melalui Pengabdian di BKPRMI Kita Bangun Bangsa Yang Amanah Dan Berakhlakul Karimah. Peserta sebanyak 71 orang terdiri dari unsur pengurus 45 orang dan 4 orang Direktur lembaga dan 1 brigadir mesjid dan perwakilan BKPRMI Kecamatan. Adapun terpilih sebagai Ketua BKPRMI periode 2020/2024 H. Abdurrahman, S.Ag.,S.Pd.I Kepala KUA Kec. Panyipatan.

Posting Komentar

0 Komentar