Kasi PHU Harapkan Seleksi Sistem CAT Hasilkan Petugas Kredibel dan Kapabel

“Semoga dengan dilaksanakan seleksi petugas dengan system CAT, akan meningkatkan kualitas petugas haji yang kredibel dan kapabel,” harap Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Tala H. Muhammad Wahyudi mengawali sambutan pada kegiatan pendaftaran online sekaligus mensosialisasikan penggunaan Computer Assisted Test (CAT) bagi para calon peserta petugas haji tahun 1441 H / 2020 M, Kamis (30/01/20) di aula Kemenag Tala.

Wahyudi mengatakan system tes tahun ini memang berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, namun hal tersebut tidak menjadi hambatan bagi para peserta. “Hal itu terbukti dengan banyaknya pendaftar yang ingin mengikuti tes tahun ini, dibanding tahun tahun sebelumnya,” jelasnya.

Lebih lanjut H. Wahyudi mengatakan dengan banyaknya peserta yang mendaftar, maka akan semakin ketat persaingan dan dengan ketatnya persaingan diharapkan nantinya akan melahirkan petugas yang benar benar memiliki kualitas dan kredibilitas tinggi untuk melayani tamu Allah dan berkerja dengan maksimal tulus ikhlas lillahita’ala.

Sementara Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji Kemenag Kalsel Norfirman, S.Kom dalam arahannya mengatakan seleksi system CAT untuk tingkat Kab./Kota merupakan yang pertama kali dilakukan, dengan ketentuan memakai Platform Android minimal versi 5.0 atau HP Android Lollipop dengan kuota data masing masing dan tidak bias menggunakan jaringan wi-fi.

“Kita hari ini sama sama belajar mengenal aplikasi ini, dan tolong masing masing peserta mengingat username dan passwordnya sendiri, karena itu akan kalian pakai login saat tes tanggal 4 Februari 2020 mendatang,” pinta Firman.

H. Firman berharap seluruh peserta dapat mentaati seluruh peraturan dan langkah langkah yang telah ditentukan dalam Juknis rekruitmen petugas haji tahun ini. “Bersainglah secara sehat, nyakinlah pada diri sendiri, sesuatu yang diawali dengan kebaikan dan kejujuran sudah pasti akan mendapat ridha dari Allah SWT,” pungkasnya.

Jumlah pendaftar petugas haji tahun 2020 Kemenag Tala berjumlah 19 orang, yang terdiri dari 2 orang untuk formasi TPIHI, 5 orang TPHI dan 12 orang petugas Non Kloter.

Posting Komentar

0 Komentar