Cegah Penularan Covid, Pelaksanaan Kurban Tidak Dipusatkan di Kemenag

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Ka.Subbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) tanah Laut H. Zairin Fanzani mengatakan untuk mencegah penularan covid desease atau covid 19, pelaksanaan kurban tahun 2020 tidak dipusatkan pada Kantor Kemenag seperti tahun sebelumnya.

Hal tesebut ditegaskan H. Zairin saat pemimpin rapat peserta kurban bagi karyawan-karyawati di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Laut tahun 1441H/ 2020M secara terbatas, Senin (29/06/20) di aula Kemenag Tala.
H. Zairin mengatakan pelaksanaan kurban tahun ini mungkin terlihat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya yang secara serentak dilaksanakan di lingkungan Kemenag Tala.

Menurut H. Zairin pelaksanakan kurban yang dilakukan tahun ini hanya terbatas bagi karyawan kantor saja dan tanpa melibatkan ASN di madrasah. “Tahun kemaren para madrasah berkumpul bersama melaksanakan kurban disini, akan tetapi tahun ini para guru melaksanakan kurban dimadrasahnya masing-masing,” ujarnya.

Secara terpisah Kepala Kantor Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi menghimbau agar pelaksanaan ibadah kurban harus mengkuti aturan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. “Baik mengurangi jumlah peserta panitia dan volume peserta pelaksanaannya dengan tetap menjaga physical distangsing dan menggunakan masker,” jelasnya pada rapat terbatas yang dihadiri penyuluh agama, pengawas dan karyawan-karyawati peserta kurban tersebut.

Selain itu pihaknya berharap pelaksanaan kurban tahun ini dapat dilaksanakan sesederhana mungkin dengan penuh kebersamaan, saling berbagi dan tolong menolong kepada sesama ASN maupun kepada masyarakat untuk menuju tatanan new normal dan bangkit dari pandemi covid 19.

Posting Komentar

0 Komentar