Peny. Zawaf: Akreditasi dan Audit Sangat Penting Bagi Lembaga Zakat

“Akreditasi dan audit sangat penting bagi lembaga pengelola zakat,” ujar Penyelenggara Zakat dan Wakaf (Peny. Zawa) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut Drs.Fahruddin usai mengikuti koordinasi pelaksanaan akreditasi dan pengukuran indeks kepatuhan syariah lembaga zakat via daring Zoom se Indonesia, Selasa (09/06/20) siang.

Fahruddin menyampaikan akreditasi dan audit merupakan satu bagian dari pelaksanaan UU Zakat No. 23 Tahun 2011 dan sebagai tolak ukur dari tingkat kepercayaan masyarakat untuk menempatkan zakatnya dengan menghimpun dan penyaluran dana zakat dengan baik.

Berdasarkan hasil paparan yang disampaikan IKOPZ Abdul Aziz Yahya Sauqi mengatakan lembaga zakat target dikisaran 56% dan jumlah lembaga zakat di Indonesia 500 lebih sedangkan auditor syariah hanya ada 24 orang.

Fahruddin berharap lembaga zakat dan khususnya di Tanah Laut dapat terauditor dengan baik sehingga tingkat kepercayaan masyarakat dapat lebih meningkat dan dapat berjalan dengan optimal.

“Mari kita bersama sukseskan dan dukung upaya pelaksanaan audit bagi lembaga pengelola zakat sehingga penghimpunan dan penyaluran dengan baik dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar