Pandemi Covid-19 Ka.Kankemenag Pinta Layanan KUA Jangan Sampai Terganggu

Di masa pandemi wabah covid-19 melanda hampir diseluruh pelosok wilayah Indonesia, tidak terkecuali Kabupaten Tanah Laut, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tanah Laut meminta agar pelayanan di KUA Kecamatan tidak terganggu dan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Pelayanan kita kepada masyarakat harus tetap berjalan dengan baik, jangan sampai ada masyarakat yang merasa tidak terlayani, maka dari itu para pejabat Kemenag Tanah Laut dilingkup satuan kerja masing masing harus tetap standby selama jam kerja,” pinta Rusdi Hilmi saat meninjau langsung pelayanan di KUA Kecamatan Panyipatan, Kamis (11/06/20) pagi.

Orang nomor satu di Kemenag Tala tersebut mengatakan peninjauan tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Ka.Kanwil Kemenag Kalsel pada rapat koordinasi se Kalsel secara online, dimana dalam rapat tersebut Ka,Kanwil meminta agar seluruh Kepala Kemenag Kab./Kota se Kalsel dapat memantau dan memanstikan pelayanan di KUA Kecamatan dapat berjalan dengan baik dengan menjalankan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Di akhir tinjauan tersebut Ka.Kankemenag meminta agar pelayanan di KUA tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan Menteri Kesehatan RI.

Kasi Bimas Islam Kemenag Tala Hamsani yang turut mendampingi peninjauan tersebut meminta kepada pegawai di KUA Kecamatan untuk datang ke kantor tepat waktu. “Sebagai pelayan masyarakat kita harus datang lebih awal, jangan sampai masyarakat datang lebih awal dari pada kita,” pintanya.

Lebih lanjut Hamsani mengatakan KUA merupakan ujung tombak layanan Kementerian Agama yang paling bawah yang langsung bersentuhan kepada masyakat, karenanya ASN Kemenag harus bisa menjadi contoh untuk lembaga lembaga pemerintah lainnya dan memberikan pelayanan dengan maksimal kepada masyarakat.

Posting Komentar

0 Komentar