Cegah Penularan Covid-19, Ka.Kankemenag Bersama SKPD Lakukan Penyemprotan Massal

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi bersama seluruh jajaran pimpinan SKPD Kabupaten Tanah Laut melakukan penyemprotan disenfektan massal di lingkungan kabupaten Tanah Laut dan apel bersama, Selasa (30/06/20) di Halaman Pertasi Kencana.

Penyemprotan massal tersebut bentuk upaya pencegahan pandemi covid19 di Tanah Laut yang setiap harinya mengalami peningkatan.

Ka.Kankemenag mengungkapkan walaupun sekarang menuju tatanan normal baru, akan tetapi harus tetap waspada dan harus melaksanakan protokol kesehatan.

Pihaknya berharap kepada semua lapisan masyarakat agar saling tolong-menolong dan membantu bersama mencegah serta memutus mata rantai penyebaran pendemi covid 19 di Tanah Laut agar cepat berlalu.

Sementara Ketua PMI Kalsel H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah yang turut berhadir dalam sambutannya mengatakan trend penyebaran covid di Kalsel cenderung meningkat.

“Setiap hari kenaikan mencapai 200% dan kalau pandemi ini terus kita biarkan akan meluluhlantakan kehidupan masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya langkah yang harus dilakukan ada dua cara, yakni bertahan dengan tetap melakukan protokol kesehatan dan melawannya dengan terus gencar melakukan penyemprotan disinfektan.

Gusti mengajak semua pihak bersama PMI Kalsel melawan dan menyerang dengan membagikan APD, masker, sepatu bod, sarung tangan dan 1 unit kendaraan roda 3 yang sudah dilengkapi alat disinfektan, serta bantuan mobil ambulan untuk pemakanan covid-19 di Tala. “Semoga dengan usaha kita ini dapat membuahkan hasil dan kita akan segera keluar dari pandemi ini,” harapnya.

Sedangkan Bupati Tala H.Sukamta diamanatnya mengatakan semua pihak harus bekerjasama dan bekerja keras untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di Tanah Laut. “Maka dari itu pemda Tala melakukan penyemprotan disinfektan demi memutus mata rantai penyebaran covid19,” ujarnya.

Penyemprotan massal dilakukan sepanjang jalan di lingkungan Tanah Laut dan turut dihadiri seluruh jajaran forkompinda dan seluruh SKPD pemerintah kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar