Optimalkan Dana Operasional Pemeliharan, Ka.Kankemenag Pinta Lingkungan KUA Harus Bersih

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengharapkan para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan harus mengoptimalkan dana operasional untuk pemeliharaan kebersihan kantor.

“KUA sebagai layanan publik harus keadaan bersih dan nyaman,” tegas H. Rusdi saat melaksanakan monitoring KUA Kecamatan Batu Ampar bersama Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Tala, Kamis (25/06/20).

Menurutnya sebagai pelayanan publik, kenyaman dan kebersihan lingkungan sekitar KUA merupakan bagian penting yang harus diperhatikan, tidak hanya kebersihan area lingkungan dalam kantor tetapi lingkungan luar seperti area halaman harus menjadi perhatian bersama.

Ka.kankemenag berharap para kepala KUA dapat memanfaatkan dan menggunakan dana operasional pemeliharaan kantor tersebut untuk digunakan secara maksimal dan sebaik-baiknya, demi keindahan, kebersihan, keasrian dan kenyamanan KUA masing-masing daerah.

Hal senada disampaikan kepala Seksi Bimas Islam Hamsani mengungkapkan fungsi pelayanan pada KUA tidak hanya dibidang urusan pernikahan saja, akan tetapi lingkup informasi perhajian, wakaf dan informasi keagamaan lainnya, karenanya sarana dan prasarana pada KUA harus memadai dan terpelihara dengan baik. “Gunakan dana operasional pemeliharaan dengan baik, untuk meningkatkan mutu layanan pada KUA kecamatan,” imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar