Peringati Harganas, Ka.Kankemenag Himbau Hindari Pernikahan Usia Dini

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan salah satu upaya mewujudkan keluarga berkualitas dan berencana harus menghindari pernikahan diusia dini.

“Penundaan pernikahan diusia dini merupakan bagian dari tujuan pengamalan fungsi keluarga dengan harapan terwujudkan keluarga yang sejahtera dan berkualitas,” tegasnya usai mengikuti acara peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXVII tahun 2020, Senin (29/06/20) di Halaman Kantor Dispora Tala.

Selain itu, Ka.Kankemenag mengungkapkan peringatan Harganas merupakan momentum untuk membangun semangat bersama untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan tangguh dimasa pendemi ini.

Sementara Bupati Tanah Laut H. Sukamta mengatakan program bangga kencana harus tetap berkonstribusi bagi keluarga di Indonesia dengan strategi dimensi pembangunan manusia dalam pembangunan mental dan karakter harus dimulai dari tingkat keluarga dengan berlandaskan pancasila.
 
Sukamta mengajak kepada seluruh keluarga sebagai lini terkecil untuk pengamalkan nilai-nilai luhur fungsi keluarga yang masuk kedalam Asah, Asih, dan Asuh demi mewujudkan ketahanan keluarga menuju Indonesia unggul dan maju.

Peringatan Harganas ke-27 dengan tema BKKBN Baru Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu turut dihadiri Ketua TP. PKK Tala, Dandim, Kapolres Tala, Ketua PN, Perwakilan Kejari, Perwakilan DPRD, Ketua Gow, dan Ketua DWP.

Posting Komentar

0 Komentar