Ka.Kankemenag Ajak Jaga Kerukunan Dalam Toleransi

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H. Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengajak masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan beragama.

Hal tersebut dikemukakannya saat memberikan materi upaya peningkatan toleransi dan kerukunan umat bergama, pada acara Penyuluhan Peningkatan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Beragama, Rabu (12/10/16) di Aula Dinas Pendidikan.

H.Rusmadi dalam materinya menyampaikan layaknya hidup beragama dan bernegara yang penuh dengan keberagaman, baik suku, agama, maupun budaya, diperlukan sikap tpleransi agar hidup selalu damai dan berdampingan.

Disampaikannya, masyarakat Indonesia memeluk agama dan keyakinan yang berbeda-beda, akan tetapi semua agama mengajarkan kepada setiap umatnya untuk saling menghormati, bekerjasama dan saling bantu dalam usaha-usaha pembangunan dalam segala bidang.

Dari itu ia mengajak untuk selalu meningkatkan sikap toleransi, terbuka dan saling menghargai segala perbedaan yang ada. "Mari kita renungkan bersama kehidupan bangsa Indonesia, kita harus merasa bangga dengan tanah air kita dan beryukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan dikarunia kekayaan alam untuk menjaganya bersama," ajaknya.

Sebelumnya Panitia Pelaksana dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Laut menyampaikan acara tersebut diikuti sebanyak 50 orang peserta yang berasal dari organisasi kepemudaan, tokoh lintas agama masing-masing kecamatan dengan mendatangkan narasumber Asisten II Bidang Administrasi Pembangunan, Dosen Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, dan Kepala Kemenag Tala.

Posting Komentar

0 Komentar