Warga MAN Pelaihari Persiapakan Pawai 1 Muharam

ManPel. Berbagai kegiatan dilaksanakan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1348 Hijriah untuk hal tersebut. Warga MAN Pelaihari (ManPel) mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk mengikuti pawai 1 Muharam yang rencanannya di laksanakan Kamis (06/10/16) Oktober 2016.

Siswa ManPel yang tergabung dalam kepanitian pembuatan alat yang digunakan untuk pawai saling bahu membahu mengerjakan semua perlengkapan yang diperlukan dalam pawai berupa Kubah Mesjid, Rabu (05/10/16) di halaman ManPel.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan Mahzuri, S.Ag mengatakan keikutsertaan ManPel dalam Pawai 1 Muharam tersebut merupakan agenda tahunan sebagai bentuk partisipasi dalam menyambut Tahun Baru Islam. "Semoga dengan adanya kegiatan ini akan menjalin silaturahmi dan kekompakan diantara sesama umat Islam dalam menjalankan Ukhuawah Islamiyah," tutur Mahzuri.

Lebih Lanjut Mahzuri mengatakan sangat berbangga melihat antusias siswa ManPel dalam menyiapkan semua perlatan yang diperlukan dalam pawai tersebut. "Kami dari pihak madrasah akan mendukung semua bentuk kreatifitas yang dilakukan oleh siswa-siswi ManPel," ucap Zuri.

Sementara M. Royani, salah seorang siswa kelas XII Kegamaan 2 mengatakan pembuatan peralatan dalam bentuk Kubah Mesjid tersebut akan selesai apabila ada kekompakan diantara sesama panatia kegiatan. "Mudah-mudahan pembuatan Kubah Mesjid ini akan selesai pada waktunya," harap Royani.

Posting Komentar

0 Komentar