Kemenag Apresiasikan Penerapan E-Policing

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I, MM sangat mengapresiasikan penerapan E-Policing Polisi Resort (Polres) Tala saat menghandiri Launcing E-Policing Polres Tanah Laut, Rabu (26/10/16) di Pendopo Polres Tala.

Menurut Ka.Kankemenag Tala aplikasi E-Policing merupakan salah satu peningkatan pelayanan yang berbasis IT. ''Ini salah satu inovasi yang sangat bagus dan perlu didukung untuk diterapkan di lingkungan kepolisian,'' tuturnya.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag mengutarakan, sebagai layanan public tentu harus ada terobosan dan peningkatan kualitas, baik peningkatan kualitas lembaga itu sendiri maupun peningkatan pelayanan public yang lebih mudah bagi masyarakat.

''Semoga dengan diterapkannya E-Policing di lingkungan kepolisian memberikan dampak yang baik bagi institusi itu sendiri maupun bagi masyarakat pada umumnya,'' ujarnya.

Dalam sambutan Kapolres Tala Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH menyampaikan Launching E-Policing bertujuan membangun bersama masyarakat kepolisian Indonesia dengan Pro-Mo-Ter Kapolri yakni Profesionalitas, Modern, dan Terpercaya yang sudah menjadi komitmen bersama.

Pihaknya juga berharap dengan adanya E-Policing bisa meningkatkan kinerja kepolisian dan kepercayaan masyarakat khususnya bagi Polres Tala.

Disampaikannya launching E-Policing tersebut meliputi 3 macam aplikasi yakni aplikasi Gerobak dengan fungsi mengirimkan laporan harian kepada pimpinan secara langsung, kemudian aplikasi Restala BBM bagi masyarakat umum yang terintegrasi dengan Google Maps dan Google App Store sehingga dapat mengakses bagi pengguna android dan aplikasi Si Sepi Tala yang berfungsi sebagai penyidik membantu pimpinan melakukan pengawasan terhadap perkembangan hasil penyidikan.

Acara dihadiri langsung Kapolda Kalimantan Selatan, Bupati Tala, Ketua DPRD, Kemenag, Dandim, Ketua Rutan, Ketua MUI, Mahasiswa serta Tokoh Masyarakat lainya.

Posting Komentar

0 Komentar