Pemerintah Daerah Gelar Pembinaan Pasca Haji

Dalam rangka tibanya jamaah haji Kabupaten Tanah Laut (Tala) ke tanah air yang lalu, pemerintah daerah menggelar acara pembinaan pasca haji kepada jamaah haji Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kamis (27/10/16) di Gedung Balairung.

Dalam acara tersebut jamaah haji Tala 2016 mendapatkan binaan pasca haji berupa tausiyah dan silaturrahmi pemerintah daerah dengan para jamaaah haji.

Sebanyak 201 jamaah haji Tala yang terbagi menjadi 2 kloter, yakni kloter 1 sebanyak 180 orang dan kloter 14 sebanyak 21 orang. Dari informasi yang diketahui masa tunggu untuk ibadah haji mendatang sekitar 29 tahun dengan syarat minimal mendaftar 12 tahun.

Dalam sambutannya Bupati Tala H.Bambang Alamsyah menghimbau gelar haji yang sudah disandang hendaknya dijadikan ketauladanan, panutan bagi masyarakat disekitar. "Hendaknya menjadikan penyemangat bagi diri kita untuk dapat memberikan kebaikan disekitar kita, tuturnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para panitia penyelenggara ibadah haji yang telah memberikan bimbingan dan pendampingan kepada para jamaah haji.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM untuk tetap menjadi insan yang lebih baik dan mendapatkan gelar haji yang mabrur.

Rusmadi juga berharap pada tahun-tahun berikutnya pelayanan haji dapat terus meningkat khususnya dari kementerian agama melalui seksi penyelenggara ibadah haji, termasuk penambahan kouta yang menjadi harapan masyarakat. "Kita berharap setiap tahunnya ada penambahan kouta untuk jamaah haji," tandasnya.
 
Acara dihadiri seluruh kepala SKPD lingkungan Kabupaten Tala dan seluruh jamaah haji Tala tahun 2016.

Posting Komentar

0 Komentar