Ka.Kankemenag Berikan Pembinaan Pada Pengurus FKUB

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I,MM memberikan pembinaan kepada pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tala, Selasa (18/10/16) di Aula Kantor FKUB Tala.

Dalam arahannya H.Rusmadi menjelaskan hal yang terpenting dalam menjaga dan membina Kerukunan Umat Beragama (KUB) yakni dengan menjaga komunikasi dengan baik, disamping itu juga langkah terpenting yang harus dilakukan dengan peningkatan peran dan kinerja FKUB.

"Peningkatan peran dan kinerja FKUB bisa meliputi aspek kelembagaan, jaringan, program dan pendanaan serta pemberdayaan masyarakat," jelasnya.

Menurut Rusmadi, dengan bersama-sama mendukung program dan menjalankan strategi kemenag melalui Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) maka tercipta dan terjalin harmonisasi umat beragama baik pengurus maupun masyarakat pada umumnya.

Sementara itu Sekretaris FKUB Tanah Laut H. Makmun dalam laporannya menyampaikan kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dari FKUB se-kabupaten dengan masing-masing kecamatan menggutus ketua, sekretaris dan bendahara sebanyak 40 orang.

"Dengan terlaksananya kegiatan pembekalan tersebut diharapkan, FKUB bisa berjalan sesuai keorganisasiannya dan pemberdayaan pengurusnya sebagaimana fungsinya," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar