Kamad Resmi Buka Seleksi KSM/OSN Tingkat Madrasah

Manicta. Kepala Madrasah (Kamad) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta) Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd.I secara resmi membuka seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Madrasah, Senin (03/10/16) di Halaman Kampus Manicta.

Kamad dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari seleksi KSM/OSN tersebut untuk melakukan penjaringan siswa-siswi yang berpotensi untuk diikutkan KSM/OSN dan ditindaklanjuti dengan pembinaaan intensif yang diadakan di Manicta. ''Jadwal pembinaan akan disusun bagian kurikulum,'' ujar Kamad.

Lebih lanjut Kamad juga mengarahkan siswa untuk menjunjung tinggi nilai kejujuran pada saat mengikuti seleksi, sebab kamad yakin siswa-siswi Manicta adalah anak-anak terpilih yang sudah melewati seleksi ketat pada saat tes masuk. ''Jika menyontek kita beri nilai 0,'' ucap Kamad.

Dilain kesempatan Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang Kurikulum dan Hubungan Masyarakat (Humas) Siti Salma, S.Pd.I, M.Pd mengungkapkan pihak kurikulum telah menyusun serangkaian agenda untuk mempersiapkan siswa menghadapi KSM/OSN, seperti menetapkan koordinator lomba bidang akademik serta menyusun jadwal pembinaan. ''Kita akan lakukan pembinaan intensif kepada siswa yang terpilih,'' katanya.

Wakamad juga menjelaskan, Manicta memang memiliki program khusus terutama pengembangan bakat siswa di bidang sains, sehingga perlu adanya seleksi untuk mengetahui bakat setiap siswa. Hasil dari seleksi tersebut juga akan didiskusikan dengan para pendidik bidang sains. ''Hasil seleksi akan kita umumkan secepatnya,'' pungkas Kamad.

Pembukaan KSM/OSN dihadiri seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan (PTK) Manicta siswa dan siswi yang mengikuti seleksi KSM/OSN tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar