Jalan Santai Bersama Meriahkan Haornas

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kab.Tala menyelenggarakan jalan santai bersama, Jumat (14/10/16) di Halaman Pertasi Kencana Pelaihari.

Jalan santai bersama tersebut dihadiri Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah beserta seluruh jajaran Satuan Kerja Pejabat Daerah Kabupaten (SKPD) Tala, Wakil Bupati, Asisten I, Danrem, Kapolres, dan ikuti para siswa SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/ dan SMK sederajat se-Kabupaten Tala.

Bupati Tala H. Bambang Alamsyah dalam sambutannya menyampaikan jalan santai, salah satu aktivitas yang mencerdaskan masyarakat, karena dapat menyehatkan badan. ''Kepada calon penerus bangsa, jauhi hal-hal yang negative diantaranya narkoba dan sifat malas-malasan,'' imbaunya.

Bupati juga meminta kepada dewan guru agar dapat memperhatikan anak-anak didiknya, agar dapat terhindar dari hal negative tersebut. ''Isilah kegiatan luang kalian dengan hal positif atau olahraga,'' imbaunya.

Disampaikannya dalam memeriahkan dan memperingati Haornas tersebut diharapkan dapat meningkatkan prestasi para atlet dan menjadikan masyarakat Tala yang sehat.

Hal senada juga sama disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM yang mengikuti jalan santai bersama beserta karyawan dan karyawati Kemenag Tala. ''Jalan santai adalah olahraga yang mudah dilakukan, tidak hanya menyehatkan jantung akan tetapi menyehatkan badan,'' ujarnya.

Menurutnya, peringatan Haornas tersebut sebagai wujud apresiasi kepada para atlet Indonesia pada umumnya tahun 2016 yang mendapatkan prestasi cemerlang. ''Dengan semangat Haornas, mari kita budayakan hidup sehat dengan rajin berolahraga untuk Indonesia lebih maju,'' ajaknya.

Kegiatan jalan santai tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan kreativitas para siswa dan siswa Kab. Tala dan pembagian undian hadiah puluhan sepeda, kipas angin, kulkas, TV dan lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar