MAN Insan Cendekia Raih Juara 1 Pawai Muharram

Manicta. Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta) meraih juara 1 Pawai Muharram 1438 H Tingkat SMA/SMK/MA Se Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang diselenggarakan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kementerian Agama Kabupaten Tala, Kamis (06/10/16).

Manicta dengan jumlah siswa 78 orang beserta tenaga pendidik dan kependidikan turut serta memeriahkan Pawai 1 Muharram dengan menampilkan berbagai ragam busana muslimah arab, muslimah modern dengan berbagai properti dari barang-barang bekas hasil kreatifitas siswi Manicta, mengusung replika kabah dan miniatur masjid yang diiringi grup habsyi dan tim wali songo.

Selama dalam perjalanan karnaval, grup habsyi Manicta membawakan syair-syair shalawat nabi, siswi berbaris rapi seperti peragaan busana dan menyapa setiap pengunjung serta menyapa dengan salam khas Manicta di depan Bupati Tala, Bambang Alamsyah, ST, Kepala Kantor Kementerian Agama Tala, Rusmadi, S.Ag, S.Pd, MM dan Panitia PHBI.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) bidang kesiswaan Rahmadi, S.Ag, M.Pd I mengungkapkan, rasa haru dan syukurnya Manicta meraih juara 1, mengingat kali pertama Manicta turut serta dalam Pawai 1 Muharram yang diselenggarakan PHBI Tala. "Beribu ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu," ungkap Wakamad.

Dilain kesempatan Kepala Madrasah (Kamad) Manicta Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh warga Manicta yang telah turut serta mempersiapkan keperluan Pawai 1 Muharram tersebut mengingat persiapan waktunya terbilang sedikit. "Alhamdulillah kesuksesan kita berbanding lurus dengan usaha," sampainya.

Posting Komentar

0 Komentar