Kemenag Tala Terima Tim BPK RI

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menerima kedatangan Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Jumat (28/10/16) di Aula Kantor Kemenag Tala.

Terkait kedatangan Tim BPKRI tersebut, Kepala Kantor Kemenag Tala H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM menyambut dengan baik dan memberikan apresiasi yang tinggi serta mendukung penuh tugas-tugas Tim BPK dalam menjalankan pemeriksaan laporan keuangan di Kemenag Tala.

"Kita mendukung penuh untuk membangun tata kelola Kementerian Agama menuju Good Governance, karena kemenag salah satu institusi pemerintah yang harus menjadi motor dalam upaya pemberantasan KKN di lingkungan birokrasi pemerintah," ujarnya.

Ka.Kankemenag juga menghimbau kepada seluruh Kepala Seksi dan Penyelenggara (Kasi) dan Bendahara agar mempersiapkan laporan semaksimal mungkin terkait laporan yang diinginkan Tim Pemeriksa. "Kami menyambut dengan baik kedatangan Tim BPK RI, dengan harapan Kemenag Tala kedepannya semakin baik dalam kinerja dan administrasinya," tuturnya.

Sebelumnya, Ka.Kankemenag menyampaikan anggaran yang didapatkan di Kemenag Tala kurang lebih 3 Miliar untuk 6 seksi yang ada di Kemenag Tala. Adapun yang menjadi pemeriksaan laporan keuangan yakni tahun 2016, baik berupa data RKKL, Pemeriksaan Kas, maupun Persediaan, dan Belanja Barang.
"Kita siap melaporkan dan melengkapi berbagai permintaan Tim, semoga pemeriksaan ini berjalan dengan lancar dan baik," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar