Kemenag Tala Laksanakan Bimtek SOP dan Lakip

Demi terwujudnya birokrasi efektif, efesien dan terciptanya pelayanan prima Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut melaksanakan bimbingan teknis dalam pembuatan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Tahun 2016 di Aula Kantor Kemenag, Sabtu (08/10/16).

Bimtek Pembuatan SOP dan Lakip tersebut diikuti peserta sebanyak 40 orang yang berasal dari para Kepala Seksi Penyelenggara (Kasi), Kepala Madrasah, dan Kepala KUA se-Kabupaten Tala

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Laut H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM dalam kesempatannya membuka acara secara resmi menegaskan pentingnya megusai dan memahami SOP dan LAKIP masing-masing.

"SOP itu salah satu aspek yang sangat penting untuk membangun melakukan perbaikan terhadap kualitas pelayanan publik," tambahnya.

Sementara LAKIP, menurutnya tidak kalah penting fungsi dan perannya sebagai unsur penyelenggara pemerintah. "Sebagai ASN sudah seharusnya mempertanggung jawabkan pelaksanan kebijakan, dan fungsinya masing-masing dengan menyusun secara strategic, rencana straterg,i rencana kerja, dan pengukuran kinerja," tambahnya lagi.

Dipenghujung sambutannya H.Rusmadi mengimbau ASN untuk selalu meningkatkan kinerja audit dan Lakip. "ASN harus mampu menguasai dan memahami job list masing-masing," pungkasnya.
 
Sedangkan Ketua Panitia Pelaksana Bebeng Supriatna, S.Sos dalam laporannya mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk mengetahui perkembangan SOP dalam manajemen perkantoran dengan harapan mampu memahami, mengembangkan dan menerapkan SOP dan Lakip masing-masing satker.

Posting Komentar

0 Komentar