Maksimalkan Waktu Dengan Belajar

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag) Kantor Kementerian Agama Tanah Laut (Kankemenag Tala) H.M.Rusdi Himi berpesan kepada siswa-siswi untuk semaksimal mungkin menggunakan waktu dengan belajar. Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara Islamic New Year Week VII 1438H secara resmi di halaman MAN Pelaihari, Senin (24/10/16).

Menurutnya, masa muda merupakan kesempatan yang bagus untuk menuntut ilmu dengan maksimal agar tidak menyesal dikemudian hari. ''Oleh karena itu kita bentengi dengan iman dan isilah kegiatan kalian dengan belajar serta kegiatan yang positif,'' imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, H.Rusdi berharap kepada para dewan guru untuk selalu memberikan pendidikan dan ilmu kepada siswa dengan tulus dan ikhlas. ''Hendaknya kita meluruskan niat karena Allah SWT, sehingga dapat membawa anak kita kedepannya lebih baik dan pintar, ajarkan mereka ilmu layaknya sebagai anak kita sendiri,'' pintanya.

Sebelumnya, Kepala MAN Pelaihari Dra. Hj. Siti Aminah melaporkan peringatan Islamic New Years Week VII 1438H bertujuan untuk menghidupkan tahun Baru Islam. ''Walaupun kita sudah melewati tanggal 1 Muharram namun kita tetap harus mengenang dan memeriahkannya,'' ucapnya.

Disampaikannya rangkaian peringatan acara tersebut diisi dengan lomba-lomba Islami, diantaranya Puitisasi Alquran, Da'i-Da'iah dan Maulid Habsyi se Kabupaten Tanah Laut. ''Diharapkan kedepannya kegiatan ini dapat dikembangkan sehingga hikmah dan manfaatnya dapat diperoleh melalui minat dan bakatnya,'' tuturnya.

Kasubbag TU didampingi Kamad melepaskan balon sebagai tanda peringatan Islamic New Years Week VIII 1438H secara resmi dibuka. Turut berhadir Pengawas, tamu undangan dan para dewan guru.

Posting Komentar

0 Komentar