Meriahkan Tahun Baru Islam Dengan Pawai Daerah

Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1438 H oleh Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Tanah Laut menyelenggarakan pawai daerah di Halaman Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (06/10/16).

Pawai tersebut diikuti siswa-siswi dari TPA, madrasah-madrah se Kabupaten Tala dan dilepas langsung oleh Bupati Tanah Laut yang didampingi kepala SKPD Tanah Laut, Ketua KPU, Ketua MUI dan Tokoh Agama lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Tala H.Bambang Alamsyah mengharapkan peringatan Tahun Baru Islam agar dijadikan bahan evalusi diri untuk memperbaiki diri, agar apa yang dilakukan mendapat ridha dari Allah SWT. "Mari kita jadikan momentum ini memperbaiki diri untuk lebih baik lagi," harapnya.

Bupati juga memberikan semangat kepada para peserta pawai untuk meramaikan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1438 H tersebut. "Mari kita lestarikan budaya Islam untuk memeriahkan dan menggemakan semarak kebahagian," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM yang turut berhadir pada kesempatan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi dengan kegiatan tersebut.

"Kita sambut dengan suka cita tahun baru Islam dan kita meriahkan bersama, mudah-mudahan dengan memperingati tahun baru Islam, semangat kita terus meningkat untuk memperingatinya," katanya.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan tersebut salah satu bentuk kepedulian kita untuk terus menanamkan dan memperkenalkan kepada anak-anak kita dan para siswa semangat umat Islam dalam merayakan tahun hijriah. Jangan sampai hanya tahun masehi saja kita rayakan, akan tetapi terus kita tingkatkan untuk memeriahkan tahun baru Islam atau hijriah, pungkasnya.

Untuk menghindari kemacetan dijalan para panitia membentuk satu jalur yang dimulai dari halaman Gedung Balairung menuju jalan kuburan muslimin dan melewati Masjid Agung Syuhada dan finish di depan Gedung Gor Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar