Wakil Bupati : Deteksi Sedini Mungkin Ancaman di Bumi Tuntung Pandang

"Deteksi sedini mungkin ancaman dan gangguan di bumi tuntung pandang," diungkapkan Wakil Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta pada Sosialisasi Peningkatan Kemampuan Deteksi Dini Aparatur Pemerintah terhadap Ancaman dan Gangguan di Daerah Wilayah Kabupaten Tala di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Kamis (27/10/16).

Menurut Sukamta, harus lebih digalakkan lagi penyuluhan pemberantasan penyakit masyarakat tersebut tentang pencegahan peredaran penggunaan narkoba maupun minuman keras. "Kita terus tiada henti memberikan pemahamanan dan penyuluhan tentang narkoba yang telah menjadi permasalahan besar bagi bangsa dan negara," ucapnya.

Sukamtapun berharap kepada para pelajar yang menjadi tunas bangsa untuk tidak mendekati narkoba apapun jenisnya. "Jangan ingin mencoba-coba dan jangan disalah gunakan obat-obat yang telah diberikan oleh pemerintah," tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Kesbangpol melaporkan sosialisasi tersebut beranjak dari maraknya narkoba di Indonesia hingga ke desa-desa dengan tujuan untuk menumbuhkan pemahaman mengenai berbahayanya penyakit pekat bagi generasi muda tersebut. Sebanyak 200 orang pelajar dan mahasiswa, organisasi kepemudaan, BNNP Provinsi Kalsel dan para mantan pecandu turut berhadir.

Ditempat yang berbeda, usai sosialisasi Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengungkapkan ancaman dan gangguan tidak hanya datang dari luar, akan tetapi ancaman tersebut dapat berawal dari masyarakat itu sendiri, salah satunya penyalahgunaan obat-obatan yang rentan terjadi dimasyarakat.
 
Pihaknya terus berupaya melalui penyuluh-penyuluh agama dilingkungan kemenag untuk bekerjasama dan bersinerji dengan pemerintah daerah memberikan pemahaman akan bahayanya narkoba. "Kita sebagai lembaga kementerian agama akan terus memberikan pemahaman dan pondasi keimanan agama agar ancaman dan gangguan maupun konflik tidak terjadi," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar