Bupati Resmikan SMPN 12 Pelaihari

Peningkatan dan Pengembangan pendidikan di Kabupaten Tanah Laut terus menjadi perhatian Bupati Tanah Laut (Tala) H.Bambang Alamsyah, hal itu tampak dengan diresmikannya SMPN 12 Pelaihari, Rabu (12/10/16) Di Desa Bumi Jaya Pelaihari.

Dalam sambutannya H. Bambang Alamsyah mengatakan salah satu cita-cita dari pemerintah daerah adalah mendirikan dan meningkatkan pendidikan, baik meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan bahkan sistem pendidikannya.

Bupati mengatakan tidak akan berkembang pendidikan tersebut jika sistem pendidikan tidak berubah, maka dari itu Bupati meminta kepada tenaga pendidik atau dewan guru untuk lebih mengembangkan potensi anak.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan sebagai pendidik harus cermat dalam mengembangkan kreasi anak. "Kembangkan minat dan bakat siswa-siswi kita, karena hal itu lebih tepat untuk meraih kesuksesan bagi sang anak," sampainya.

Bupati juga mengingatkan kepada Kepala Dinas Pendidikan agar lebih ditingkatkan fasilitas dan sarana prasarana seiring terwujudnya suasana yang nyaman, sehingga proses pembelajaran berjalan dengan tertib dan disiplin.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM yang turut berhadir pada kesempatan tersebut mengatakan bangga kepada pemerintah kabupaten yang terus menyokong untuk kesuksesan pendidikan.

Dikatakannya, sekolah maupun madrasah merupakan ujung tombak untuk Sumber Daya Manusia (SDM) dalam meneruskan dan mengisi pembangunan di daerah. Pihaknya berharap dengan meningkatnya mutu dan sarana pendidikan akan menyelaraskan sistem dari peningkatan pendidikan di daerah.

"Semoga dengan diresmikannya SMPN 12 Pelaihari ini mendapat berkah dan kedepannya mencetak generasi-generasi bangsa yang cerdas," pungkasnya.

SMPN 12 Pelaihari tersebut memiliki 6 ruang kelas, Perpustakaan, ruang guru dan penjaga sekolah.

Peresmian tersebut diakhiri dengan penandatangan prasasti secara resmi oleh Bupati Tala dengan disaksikan Ketua DPRD, Kemenag Tala, Kodim 1009/Pelaihari, Staf Ahli, Camat Pelaihari, Tokoh Masyarakat serta Kepala Sekolah Se-Kabupaten Tala.

Posting Komentar

0 Komentar