Peringati Sumpah Pemuda, ASN Kemenag Gelar Apel Bersama

Memperingati sumpah pemuda, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar apel bersama di halaman Bupati Tala, Jum'at (28/10/16).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM mengatakan kegiatan apel bersama merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. "Sumpah Pemuda telah melahirkan satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa untuk negara kesatuan republik Indonesia," ujarnya.

Ditambahkannya lagi peringatan sumpah pemuda merupakan salah satu pemberian penghargaan kita semua kepada Bung Karno, dan wujud kita mengingat jasa para pemuda dan para pahlawan yang telah mendahului kita.

"Semoga dengan momentum ini dapat meningkat semangat para pemuda dan pemudi Indonesia dan khususnya pemuda Tanah Laut semakin aktif, kreatif, dan bersama-sama pemerintah membangun daerah lebik baik," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tala H.Bambang Alamsyah selaku inspektur upacara membacakan teks Pancasila dilanjutkan pembacaan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Dalam amanatnya, Menpora berpesan kepada tokoh-tokoh pemuda diseluruh penjuru negeri dan mancanegara beserta keluarga untuk tetap berjuang dan berupaya sekuat tenaga demi kemajuan dan kemakmuran Bangsa Indonesia dan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dan diakhir sambutan, Menpora berharap kepada pemuda-pemudi Indonesia sebagai motor utama mempersiapkan diri untuk percepatan ekonomi Indonesia menjadi negara maju dan sejajar dengan negara-negara lainnya.

Adapun yang menjadi peserta upacara, ASN di lingkungan pemkab Tala, Mahasiswa/Pelajar, Organisasi Kepemudaan dan selulruh SKPD Tala.
 
Usai melaksanakan upacara dilanjutkan pemberian penghargaan Setya Lancana kepada tiga orang PNS di lingkungan Pemkab Tala.

Posting Komentar

0 Komentar