Kemenag Tala Pilih Kemenag Banjar Sebagai Pembelajaran

Dalam rangka meningkatan mutu dan manajemen laporan pertanggung jawaban Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) pilih Kemenag Banjar sebagai tempat pembelajaran.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Tata Usaha (TU) Kemenag Tala H.M.Rusdi Hilmi yang turut berhadir pada kesempatan tersebut, Kamis (20/10/16) di Kantor Kemenag Banjar.

H.Rusdi mengatakan dipilihnya Kemenag Banjar sebagai tempat pembelajaran tersebut karena dari sejarahnya Kemenag Banjar mempunyai nilai tertinggi se-Provinsi Kalsel dalam pelaporan. Bahkan pernah mempunyai nilai Kabupaten tertinggi se-Indonesia dalam pemeriksaan Tim Audit.

''Dan tahun 2016 baru-baru ini Kemenag Banjar telah diaudit tim BPK dengan hasil yang baik, tentu menjadi motivasi kita,'' tambahnya.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada karyawan Kemenag Banjar yang telah menerima kedatangannya dan mau berbagi pengalaman melalui informasi yang nantinya dapat ditindaklanjuti dan diterapkan di Kemenag Tala.

Sementara Kasubbag TU Kemenag Banjar H. Ahmad Sarwani dan Ahmad Samiran bagian keuangan dan perencanaan, pada kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan Tim dari Kemenag Tala.

Pihaknya mengungkapkan dengan pertemuan tersebut, pihaknya tidak hanya mendapatkan pelajaran untuk lebih baik lagi melalui pengalaman yang pernah didapatkan melalui Tim Audit Irjen Kemenag RI maupun BPK, akan tetapi berbagai informasi baik dalam hal pelaporan LPJ dalam meningkatkan tertib admnistrasi maupun dalam meningkatkan kinerja sekaligus bersilaturahmi. ''Kita bersama-sama membenahi untuk Kemajuan Kementerian Agama,'' tambahnya.

Tim Kemenag Tala yang melaksanakan tugas study banding terdiri dari Kasubbag TU, Penyusun Bahan Kerumahtanggan Bebeng Supriatna, Dina Marliana Bendahara Penerimaan/Pengeluaran, Indah Ramadhan Penyusun Laporan Keuangan, Fitriah Penyusun Laporan Keuangan, Suhali Penyusun Rencana Program dan Anggaran dan Auliana Rizqi Analisis Ketatalaksanaan.

Posting Komentar

0 Komentar